Dakwah Media Indonesia

Tuesday 22 November 2016

IOM: Ratusan Muslim Rohingya Lari ke Bangladesh dalam 3 Hari Terakhir | Dakwah Media Islam

Dakwah  media islam  -   Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) mengatakan ratusan Muslim Rohingya dari Myanmar telah menyeberangi perbatasan untuk mencari perlindungan di negara tetangga Bangladesh selama tiga hari terakhir. Langkah itu dilakukan pada saat kekerasan meningkat di wilayah barat laut negara itu.





Berbicara pada kondisi anonimi, seorang pejabat IOM, lembaga migrasi PBB, mengatakan pada hari Senin kemarin (21/11/2016) bahwa ia telah menyaksikan lebih dari 500 orang menyeberangi perbatasan barat Myanmar dengan Bangladesh selama periode tersebut.



Pekerja bantuan PBB mengkonfirmasi laporan itu tanpa memberikan angka spesifik, sembari mengatakan mereka melihat Muslim Rohingya yang telah melarikan diri dari pertempuran di Myanmar, lapor Press TV.

“Pada waktu itu, saya melarikan diri dengan empat putri dan tiga cucu ke bukit terdekat. kemudian, kami berhasil menyeberangi perbatasan,” kata seorang warga dari negara bagian barat Rakhine. Dia menambahkan bahwa ia meninggalkan Myanmar pekan lalu, setelah militer mengepung rumahnya dan membakarnya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : IOM: Ratusan Muslim Rohingya Lari ke Bangladesh dalam 3 Hari Terakhir | Dakwah Media Islam

1 comments: