Dakwah Media Indonesia

Thursday 17 November 2016

Rezeki Suami Bertambah, Istri Lakukanlah Ini | Dakwa Media Islam

Dakwa media islam  -  SEORANG suami memang memiliki tanggungjawab untuk menafkahi istri dan keluarganya. Suami harus berusaha, tanpa putus asa. Hanya saja, bukan berarti seorang istri hanya tinggal menikmati hasil jeri payah suami saja. Sebab, di balik kesuksesan suami dalam memperoleh rezeki, harus ada camp




Ya, istri memiliki peran penting agar rezeki suami bertambah. Jika bertambah, tentu istri pun akan merasa senang, bukan? Lantas, apa yang harus dilakukan oleh istri agar rezeki suami bertambah?

Dilansir dalam infoyunik.com bahwa yang harus dilakukan istri agar rezeki suami bertambah, di antaranya:

Pertama, berikan sedikit rezeki kepada orangtua dan mertua. Berikanlah sedikit rezeki walau hanya sekadar membelikan beras atau kebutuhan pokok yang lain. Karena ternyata, dengan memberikan sedikit rezeki dari pendapatan suami akan bisa menambah keberkahan atas rezeki yang diperoleh. Akan tetapi, dengan syarat pemberian tersebut harus diketahui dan disetujui oleh sang suami.

Kedua, istri harus senantiasa mengingatkan suami agar memberikan rezeki yang halal kepada keluarga mereka. Selalu berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar suami mencari rezeki yang halal untuk menafkahi istri dan anaknya. Jangan jadi istri yang justru menjerumuskan suami ke lembah dosa dengan meminta ini itu tanpa bisa disanggupi oleh suami. Pada akhirnya akan mengakibatkan suami memilih jalan yang tidak halal agar keinginan istrinya dapat terwujud. Jadilah istri yang selalu bersyukur atas pemberian dari suami.



Ketiga, istri yang baik, harusnya bisa menghindari gaya hidup boros. Karena sebenarnya perbuatan yang demikian ini tidaklah baik untuk keuangan keluarga. Ada baiknya untuk berhemat dan mengubah gaya hidup ini karena bisa menambah keberkahan rezeki keluarga.

Keempat, jalankanlah ibadah bersama. Sudah jelas bahwa ibadah dan ketakwaan yang dilaksanakan setiap hari itu erat hubungannya dengan keberkahan rezeki keluarga. Terlebih lagi apabila ibadah tersebut dilaksanakan bersama keluarga, maka pahalanya akan berlimpah. Mulai saat ini cobalah untuk merencanakan melakukan ibadah bersama keluarga seperti shalat berjamaah, tahajud, puasa sunnah ataupun membaca Al-Quran bersama.

Kelima, menghindari pertengkaran dalam rumah tangga. Sebagai istri haruslah bisa menjadi penenang suami saat stres, bukan malah menjadi penyulut pertengkaran. Tetap jaga keharmonisan dalam kehidupan berumah tangga. Karena dengan demikian akan membuat suami menjadi lebih giat dalam bekerja. []

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rezeki Suami Bertambah, Istri Lakukanlah Ini | Dakwa Media Islam

0 comments:

Post a Comment